HIKVISION Solusi Screening Suhu Badan untuk Banyak Orang


Suhu badan dari kulit tubuh seseorang menjadi indikator penting dari kesehatan fisik. Seseorang yang permukaan suhu tubuhnya tidak normal harus terdeteksi secara cepat dan tepat untuk mencegah terjadinya situasi lebih lanjut dan berbahaya. Misalnya, wabah virus corona saat ini. Seperti yang kita ketahui salah satu gejala seseorang terinfeksi virus corona adalah munculnya gejala demam. Artinya seseorang memiliki suhu badan dengan temperatur tinggi dan bisa dinyatakan tidak sehat. Namun bagaimana jika seseorang sebenarnya sedang mengalami demam namun tetap melakukan aktivitas di luar rumah ? Dan bagaimana jika orang tersebut berada di tempat umum dengan jumlah massa yang banyak ? Solusi untuk mengetahui suhu tubuh seseorang terutama di tempat umum dengan jumlah massa yang banyak yaitu menggunakan HIKVISION Temperature Screening.

HIKVISION merupakan perusahaan besar yang bergerak dalam bidang teknologi dengan produk dan solusi untuk keamanan masyarakat. Saat ini HIKVISION memiliki produk yang menjadi solusi cerdas, cepat, dan efisien untuk berbagai tempat umum seperti rumah sakit, bandara, pusat perbelanjaan dan sebagainya. Produk ini berupa kamera dengan kecepatan dalam melakukan screening suhu tubuh pada jumlah orang yang banyak di tempat umum tanpa harus melakukan kontak.

Mengapa menggunakan HIKVISION Temperature Screening ?
·     Aman : Pengecekan suhu tubuh dilakukan dengan berjarak (non-kontak) dan akurat sehingga terhindar dari adanya cross-infection.
·     Efisien : Terdapat alarm otomatis, mengurangi kebutuhan tenaga kerja
·   Bisa disesuaikan : Berbagai jenis tipe produk, mudah untuk dipasang dan cocok untuk beragam scenario
·   Mudah dilacak : Mengkombinasikan temperatur, gambar dan identifikasi muka untuk kemudahan manajemen.

Bagaimana produk ini bekerja ?
Saat seseorang masuk ke suatu tempat dan terdapat HIKVISION Temperature Screening, maka orang tersebut akan di cek suhu tubuhnya berdasarkan permukaan kulit. Meskipun jumlah orang yang masuk bersamaan lebih dari satu orang, HIKVISION Temperature Screening dapat mengetahui potensi temperatur orang-orang tersebut. Jika terdapat orang yang memiliki temperatur badan tinggi, maka bisa dianjurkan untuk melakukan cek ulang terhadap kesehatan badan pada klinik atau thermometer telinga.

Perbandingan Penggunaan HIKVISION dan Thermometer Gun
Jika dibandingkan antar HIKVISION Temperature Screening dan Thermometer Gun, hasilnya  HIKVISION Temperature Screening lebih efisien dan cepat. Untuk 5 orang membutuhkan waktu screening selama 12 detik saja jika menggunakan produk kamera termografik yang menggunakan tangan. Sedangkan untuk grup besar dalam sekali scan akan terpantau 30 orang sekaligus. Sangat efisien.

Jika menggunakan thermometer gun, maka akan memakan waktu lebih lama yaitu sekitar 30 menit untuk 5 orang dan tidak bisa screening suhu badan sebuah grup besar. Bayangkan jika thermometer gun digunakan di bandara atau rumah sakit besar yang banyak pengunjungnya.

Aplikasi Skenario HIKVISION Temperature Screening
Alat ini bisa dipasang di tempat yang strategis dimana banyak orang berkumpul seperti pada pintu masuk rumah sakit, pos jaga perawat, maupun meja resepsionis sebuah perusahaan. Keberhasilan alat ini juga telah dilakukan di sejumlah tempat seperti Bandara Soekarno Hatta.  Berdasarkan terstimoni klien yang sudah memasang HIKVISION di tempat mereka, seperti Wall’s Factory, Bank BNI, Kantor Pusat Alfamart, Mal Lippo Puri, Mal Senayan City, Wisma AKR, Tempo Scan Tower yang ada di Indonesia telah merasakan manfaat dari screening cepat dan tepat dari HIKVISION.

Tempo Scan Tower menggunakan HIKVISION Screening Temperature

Bank BNI menggunakan HIKVISION Screening Temperature

Bandara Soekarno Hatta menggunakan HIKVISION Temperature Screening

Untuk produk HIKVISION Temperature Screening ini terdapat 2 jenis yaitu :

1.      Group Temperature Screening, untuk pemantauan dalam grup besar yaitu sebanyak 30 orang akan terpantau suhu tubuhnya dalam satu kali scan dengan tingkat efisiensi yang tinggi. Bisa dilakukan screening untuk sebuah grup dengan jumlah banyak dan manajemen pusat untuk CCTV dengan rekaman suhu tubuh


2.       Temperature Screening with Fast Deployment
Kamera Termografik yang dipegang oleh tangan atau tripod.



Produk ini tersedia dan siap untuk dipasang di tempat Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, Anda bisa menghubungi Roger (0877 8001 2784).

Comments

Popular posts from this blog

KN95 Bisa Menjadi Pengganti N95 untuk Tenaga Medis

Perbedaan Antara Pakaian APD Medis dan APD Gaun Isolasi

Apa itu Pakaian APD dan Klasifikasinya