Perbedaan Antara Pakaian APD Medis dan APD Gaun Isolasi


Perbedaan utama antara pakaian APD gaun isolasi dan pakaian APD medis adalah jangka waktu pemakaiannya. APD medis lebih tahan lama daripada APD gaun isolasi, dengan tingkat perlindungan yang lebih unggul. APD medis juga memenuhi syarat tahan tarik yang tinggi. Keduannya ditujukan untuk memberi perlindungan kepada pemakai, namun di lain instansi. Masyarakat perlu mengetahui bahwa meskipun pakaian APD medis lebih unggul daripada pakaian APD gaun isolasi, namun harga APD medis tergolong mahal dan tidak banyak masyarakat yang mampu membelinya. Maka kami sengaja membuat rincian berikut mengenai perbedaan antara pakaian APD medis dan pakaian APD gaun isolasi yang dikhususkan untuk pembaca awam dengan tujuan agar menambah pengetahuan masyarakat dalam memilih pakaian APD.

Fungsi dari kedua pakaian APD
Pakaian APD medis dikhususkan untuk digunakan oleh pekerja medis yang dalam sehari-harinya berinteraksi dengan pasien dengan penyakit menular. Gaun medis ini dikhususkan untuk melindungi pemakai dari semprotan cairan dan kontaminasi darah.

Ditujukan untuk penggunaan yang berbeda
              Gaun Isolasi:
·     Baik digunakan oleh ahli medis yang kontak langsung dengan pasien penderita penyakit yang ditularkan bakteri.
·    Khusus untuk dipakai untuk pasien yang dalam penyembuhan dari luka bakar, agar pasien tidak terinfeksi lewat kulit.
·      Tidak sepenuhnya melindungi pasien dari cipratan darah, cairan tubuh dan kotoran pasien.
·   Digunakan saat menginjak departemen ICU, NICU dan ruang isolasi. Apakah pengguna diperkenankan untuk menggunakan pakaian APD isolasi atau tidak  tergantung dari tujuan penggunanya dan peraturan internal rumah sakit.

Pakaian APD medis:
            ·      Khusus untuk tenaga medis yang berkontak dengan pasien penderita penyakit menular lewat                udara, darah dan cairan tubuh lainnya.

Pengguna yang cocok untuk kedua pakaian APD
Pakaian APD medis adalah pakaian pelindung yang khusus digunakan oleh tenaga medis dari sumber infeksi. Pakaian APD isolasi dikhususkan untuk melindungi pengguna dari infeksi luar dan juga mencegah orang lain yang berinteraksi langsung sama pengguna tertular penyakit yang diderita.

Keuntungan pakaian APD medis dibandingkan pakaian isolasi
·    Pakaian APD medis merupakan pakaian perlengkapan yang penting untuk yang biasa dipakai oleh tenaga medis. Syarat utama Pakaian APD medis adalah melindungi pengguna dari virus dan bakteri yang berasal dari luar ketika mendiagnosa pasien.

·  Pakaian APD medis juga harus memenuhi persyaratan kenyamanan pengguna, permeabilitas kelembaban yang lebih baik, tingkat ketahanan api, tingkat ketahanan terhadap alkohol.

·   Pakaian APD medis memiliki karakteristik fungsi tekanan hidrostatik dan cocok digunakan di lingkungan industri, elektronik, medis.

Artikel yang diatas adalah perbedaan utama antara pakaian APD dan pakaian medis. Kami berharap agar artikel yang kami tulis dapat membantu peminat memahami memilih jenis pakaian APD yang tepat untuk digunakan. Pakaian medis (yang belum dipakai sama sekali) harus distrerilkan dengan etilen oksida dan residunya harus memenuhi syarat tidak membahayakan tubuh manusia, dan memenuhi persyaratan lisensi alkes dari pemerintah China.

Setelah mengetahui informasi di atas, Anda bisa mengetahui secara spesifik kebutuhan APD yang ingin Anda gunakan sesuai dengan manfaatnya. PT. Shan Hai Map menjadi salah satu supplier kebutuhan APD Anda. Kami juga menyediakan berbagai macam pakaian APD seperti APD Medis, Gaun Isolasi dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pakaian APD yang Anda butuhkan, jangan ragu untuk menghubungi Audrey (0817 499 1995).


Gambar di atas merupakan Sistem Order kami Uchannel https://uchannel.yonyoucloud.com/

Pemilihan produk APD juga di seleksi oleh PT. Shan Hai Map, produk-produk dengan standarisasi yang baik dan bersertifikat asli dipilih sebagai partner kami untuk menyediakan APD yang layak bagai masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah pabrik asal China yaitu Suzhou Dongshan Precision Manufacturing.Co.,Ltd.

Comments

Popular posts from this blog

KN95 Bisa Menjadi Pengganti N95 untuk Tenaga Medis

Apa itu Pakaian APD dan Klasifikasinya